Pengertian Dan Fungsi Komputer

Pengertian Dan Fungsi Komputer

Pengertian Dan Fungsi Komputer - Pada awal mulanya pada saat Perang Dunia ke-2 komputer yaitu satu mesin mekanis yang berperan untuk lakukan perhitungan operasi aritmatika. Diluar itu computer bisa didefinisikan juga sebagai beberapa kumpulan alat elektronik yang sama-sama terkoordinasi satu sama lain hingga bisa menerima data, lalu memproses data, dan selanjutnya bakal menghasilkan suatu keluaran yang berbentuk info (Input Sistem Output).

Pengertian dan fungsi komputer :


Komputer Menurut Pakar Serta Kamus :

1. Oxford English Dictionary (OED2) edisi ke-2 : Computer sebagai satu piranti yang dipakai untuk mengkalkulasi atau mengatur operasi-operasi yang dinyatakan berbentuk numeric atau logika.

2. Menurut Sanders (1985) : Computer yaitu sistem elektronik untuk merekayasa data yang cepat serta pas dan didesain dan diorganisasikan supaya dengan cara otomatis menerima dan menaruh data input, memprosesnya dan membuahkan output berdasarkan instruksi-instruksi yang sudah tersimpan dalam memori.

3. Menurut V. C hamacher dalam bukunya “Computer Organization” : Computer yaitu mesin penghitung elektronik yang cepat dan bisa menerima info input digital lalu memprosesnya sesuai sama program yang tersimpan di memorinya, serta membuahkan output berbentuk info.


Fungsi  Komputer
:

Komputer pada sekarang ini adalah satu keperluan untuk tiap-tiap orang, komputer jadi satu sisi yang utama untuk tiap-tiap kehidupan manusia lantaran melalui computer kita dapat lakukan beragam kesibukan pekerjaan hingga jadi lebih enteng dan untuk mempersingkat saat pekerjaan itu. Komputer bukan sekedar dipakai oleh orang dewasa saja, tetapi anak-anak juga juga bisa memakainya, mereka dapat belajar sembari bermain. Berikut fungsi-fungsi dari komputer yang kerap digunakan oleh manusia :

1. Komputer pada bagian keamanan


Pada bagian keamanan dan pertahanan, komputer adalah satu sisi yang sangat utama, lantaran melalui komputer satu negara bisa menguatkan pertahanannya dari serangan luar, dengan peralatan-peralatan yang mutakhir satu negara cukup menyerang dan bertahan dengan mengendalikan komputer

2. Komputer untuk bagian kesehatan


Pada masa yang mutakhir seperti saat ini, pada bagian kesehatan juga sudah mulai memakai teknologi untuk tingkatkan efektivitas dan efisiensi, diantaranya yaitu pemakaian alat kedokteran yang memakai aplikasi komputer yakni Ultra Sonografi (USG).

3. Computer juga sebagai fasilitas pengontrolan


Komputer juga sebagai alat control untuk pemantauan CCTV, tata lampu traffic light, ataupun escalator. Dalam soal ini komputer juga sebagai alat control jarak dekat ataupun jarak jauh.

4. Komputer juga sebagai fasilitas usaha


Karenanya ada computer, kita bisa buka usaha umpamanya usaha percetakan atau sablon, usaha video editing, usaha design arsitektur, serta warnet.

5. Komputer juga sebagai fasilitas info

Komputer yang terhubung ke internet bakal bikin kita bakal lebih gampang mencari info, dari mulai berita politik, perdagangan, travel, rekomendasi untuk pelajar, serta lain sebagainya.

6. Komputer juga sebagai fasilitas Untuk komunikasi


Dengan memakai computer kita dapat kirim gambar, video, serta audio lewat e-mail, lakukan chatting dengan seorang, serta berkomunikasi lewat webcam.

0 Response to "Pengertian Dan Fungsi Komputer"

Post a Comment